RianWap

Di Publis 09 July 2018 39.659x Tayang 456x Suka 8:41 Durasi
Saluran

Unduh Video Unduh Mp3

Deskripsi
Terima kasih telah mengunduh "ISLAM NUSANTARA - Ustadz Abdul Somad, Lc. MA"
120 Komentar
Asmaini Chaniago Uas memang cerdas. Menjawab setiap pertanyaan trmksh UAS.
Suka · Balasan · 1 Hari yang lalu
Yayat Ruhiyat Aswrwb kalau kita merasa orang indonesia yg ada di nusantara beragama islam dan didalamnya ada beberapa ormas besar ajak dahulu duduk bersama bicarakan dan ambil krputusan ksrena nyangkut dengan kata nusanyara
Suka · Balasan · 3 Hari yang lalu
Damar Sandi Jawaban diplomatis. Jawaban yang diterima semua pihak. Karena memang UAS tidak memihak. UAS ingin perdamaian. Ayolah bersatu. Kembali ke quran dan sunnah aja. Gak usah inovasi dalam ibadah.
Suka · 1 · Balasan · 4 Hari yang lalu
Jodi Wisnu Orang2 itu mmg sukanya gt. Klo penjelasanya cm islam di nusantara knp ngk islam gt aja sih.bilangnya Ngk papa ngk mslh, knytaannya jd prdebatan. Trmasuk baca al quran pake logat jawa,psti timbul mslh, knp ngk pake logat yg biasanya aja. Orangnya ki aneh2, suka mengada adakan
Suka · 1 Balasan · 6 Hari yang lalu
Juwandi Juan Harus ada tokoh yg menengahi soal apapun trmasuk topik islam nusantara. Ini kn masalah siapa yg mnyampekan. Kalo yg ngomong tokoh terkenal tp sembarangan, ini yg bahaya... Mdh2an ada yg busa mnjelaskan tnpa emosi dn pake ilmu.
Suka · Balasan · Jul 14th yang lalu
Juwandi Juan Sebenrnya yg pro kontra di pertemukan dialog secara legawa jgn pake ego, inysa allah ketemu kecocokan. Nggak usah saling ejek...
Suka · Balasan · Jul 14th yang lalu
dwi mayasari Teorinya adalah bagaimana menjauhkan islam dari qur'an-nya
Suka · Balasan · Jul 14th yang lalu
kaka chung Masya Allah Ketawa terus
Suka · Balasan · Jul 13th yang lalu
Muhammad Ersa Tajdidi Islam Nusantara memiliki makna yang dalam. Wajar jika hal ini tidak bisa dipahami oleh kaum tekstualis. Singkatnya, Islam Nusantara adalah salah satu bentuk pernyataan bahwa di Nusantara ini ada Al-Islam. Makna Nusantara disana tidak berfungsi sebagai penyempit makna dari Al-Islam. Tapi itu bisa bermakna bahwasanya kebanyakan budaya di Nusantara ini memiliki unsur-unsur yang Islami. Bukan berarti membedakan diri dari islam arab. Islam Nusantara gak boleh punya jenggot? Maaf mas, mbak. Saya jenggotan. Tapi apakah saya mengatakan jenggot itu sunnah yang wajib seperti kata ustadz yazid? Mohon maaf, tentu tidak. Karena hadist tentang jenggot itu meskipun shahih, tapi untuk masa sekarang sudah tidak berlaku lagi. Kalau anda mau nyinyir, saya sarankan anda pelajari dulu ilmu hadits. Ada hadits shahih yang sampai kapanpun dia tetap bisa digunakan. ada hadits shahih yang masa atau waktu tenggangnya cuma di zaman Rasulullah dan Khulafaur Rasyidin serta di zaman yang memang diperlukan. Seperti jenggot, haditsnya ditujukan sebagai bentuk pembeda antara ummat islam dan nasrani sama yahudi. Nah, mau ngomong itu sunnah di zaman sekarang? Berarti saya juga bisa bilang si Messi, penyerang andalan barcelona itu penegak sunnah. Lucu kan kalau gitu? Lah, kenapa gak bisa? sunnah kan amaliyah. Berarti Messi juga nyunnah dong. kan dia jenggotan. Masalah ada yang bilang "Islam ya islam. Gak usah pake Islam Nusantara segala." Lahhh, situ pernah denger gak orang Muhammadiyah mengatakan bahwa Muhammadiyah memiliki slogan "Islam Berkemajuan" ? Kenapa gak di nyinyirin juga? "Islam kok berkemajuan. Islam tu dari zaman Rasulullah!!! Zaman dulu, gak maju!" Gitu kek atau semacamnya. Situ bencinya sama NU doang atau gimana? Ada juga yang bilang, "Ah orang NU mah anti arab." Saya ingin tertawa, boleh? Mas, mbak. NU itu singkatan dari apa? Nahdlatul 'Ulama' kan? Atau kalau dari ejaan sekarang tulisannya jadi Nahdhatul 'Ulama', Ya gak? Bahasa apa? Bahasa Arab. Anti arab? ya nggakk. Mentang kebanyakan orang NU gak ngomong akhi ukhti, ana antum, afwan syukron, dibilang anti arab. Gak gitu. Orang NU gak mau pake jubah? Yakin? Saya kenal seorang kyai NU, dan dia sering pakai jubah. Mau bilang apalagi? Orang NU anti jenggotan. Saya jenggotan meski gak sepanjang ustadz khalid apalagi syafiq reza yang bilang Islam Nusantara itu akal-akalan missionaris. Jangan percaya syafiq reza itu. kacau anda kalau percaya kata-kata dia yang ngomongin tentang islam nusantara. Kacau. Siapa yang dulu gerakin para santri untuk berjihad membela bangsa yang sekarang tertulis di KTP anda? Siapa?! Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy'ari dan KH. Ahmad Dahlan !!! Gak ada nama syafiq reza basalamah, gak ada nama yazid bin abdul qadir jawaz itu gak ada!!! Masih mau bilang Islam Nusantara itu akal-akalan missionaris? Allahu... Nangis beliau berdua, ulama' terhebat sepanjang sejarah Indonesia berdiri ini. Nangis. Sia-sia digerakin para santri, bela kemerdekaan. Eh pas merdeka rakyatnya memperolok-olok apa yang berkembang dari ajaran mereka
Suka · Balasan · Jul 13th yang lalu
Klik Satu Subscribe chanel Klik Satu ya
Suka · Balasan · Jul 13th yang lalu